Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Jumat, 06 Juli 2018

Hikamah kematian

Hadirin yang dirahmati Allah. Betapa banyaknya saudara kita yang saat ini telah dipanggil oleh Allah SWT, namun Alhamdulillah sampai dengan detik ini Allah masih memberikan kita umur yang panjang. Untuk itu wajib bagi kita untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.
Hikamah kematian


Hari ini kita yang masih bisa bersilaturahim, masih bisa ngobrol bareng, masih bis amakan bareng. Namun tidak ada yang tahu, tidak ada yang menjamin bahwa besok kita akan bisa seperti ini lagi. Bisa jadi nanti, besok, atau lusa Allah sudah memanggil kita. Karena kapan dan dimana Allah memanggil merupakan rahasia Allah.

Sebagai manusia, yang bisa kita lakukan yaitu bersiap siap dan memperbanyak tabungan atau bekal kita untuk menuju akhirat. Kenapa?. Karena di akhirat nanti kita akan hidup sela lamanya. Kata Allah kholidina fiha Abadan. Dijelaskan bahwa satu hari diakhirat sama halnya seribu tahun ketika di dunia. Padahal di dunia kita hidup nggak ada 1000 tahun, paling Cuma 60an tahun kata Nabi. Sehingga umur yang singkat ini sangat rugi jika nggak kita manfaatkan dengan baik.

Apa bekal yang bisa kita bawa?. Pertama yaitu bekal sholat. Sholat merupakan satu satunya amal yang akan dihitung pertama kali. Jika sholat kita bagus, insya Allah amal lainnya pun akan menjadi bagus. Namun sebaliknya, jika sholat kita berantakan,jarang jarang, maka amal lain pun akan mengikuti. Bahkan saking pentingnya sholat, umat islam diwajibkan sholat walaupun dalam kondisi sakit sekalipun.

0 komentar:

Posting Komentar