Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Sabtu, 07 Juli 2018

Cara Mendidik Anak di Usia Dini

Cara Mendidik Anak di Usia DiniAnak merupakan investasi akhirat. Kenapa investasi?, iya karena merekalah salah satu yang kita harapkan ketika kita nanti telah menghadap Allah SWT. Ketika mereka melakukan amal kebaikan maka kita pun pasti alan dapat kiriman kenikmatan sebab amal yang diperbuat tersebut. Namun sebaliknya, ketika mereka justru melakukan hal hal yang dilarang Allah, maka boleh jadi Allah akan mengirimkan siksa kepada kita sebab dulu waktu di dunia, kita tidak mampu mengajarkan kepada Anak tersebut.

Ketika kita tahu bahwa mereka adalah investasi yang berharga, maka tentu kita akan mendidiknya dengan sangat berhati hati. Lalu bagaimana cara mendidik anak sejak usia dini?. Pendidikan itu dimulaui sejak mereka di dalam kandungan, kita bisa memulai mengajarkan anak tersebut dengan cara memperdengarkan bacaan Al-Qur`an, kemudian kita ajak bicara dengannya sehingga ketika dia lahir dia sudah ada memori meori yang di dengarkan pada saat ia berada di dalam kandungan, untuk itu perdengarkan lah mereka dengan suara suara yang positif.

Selain itu ajaklah ia ke tempat tempat yang baik. Misalnya ke mesjiid. Dengan begitu ketika ia telah lahir ia sudah terbiasa datang ke mesjid. Lalu setelah ia lahir, cobalah kalian adzani. Kenapa adzan?. ya, biar pertama kali ia lahir ia langsung mendengarkan seruan Allah, sehingga ketika ia sudah besar, dan bahkan beranjak dewasa ia senantiasa bergegas pada saat mendengar seruan dari Aallah SWT.

Lalu, pada saat ia balita terus dan terus perdengarkan ia dengan lantunan Al-Quran, biar ayat ayat tersebut terekam dalam memori otaknya, sehingga bisa jadi ketika ia beranjak besar dan ia mulai menghafal Al-Qur`an maka proses menghafal tersebut akan menjadi lebih mudah.

0 komentar:

Posting Komentar