Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Sabtu, 07 Juli 2018

Bersedekahlah Walau Pada Saat Sempit

Ada beberapa orang yang bilang, "aku nggak bisa sedekah, karena lagi nggak punya uang". Kata ngak punya uang di situ bukan berati sama sekali nggak punya uang. Namun keadaan dimana kita hanya mempunyai uang yang sangat sedikit, sehingga kadang kala jika kita dalam kondisi seperti itu kita merasa eman untuk bersedekah. Karena ia menganggap jika ia bersedekah maka ia nggak akan bisa makan lagi, nggak akan bisa belanja lagi, dan seterusnya.
Bersedekahlah Walau Pada Saat Sempit

Anggapan seperti itu bukanlah anggapan yang benar, karena jelas jelas Rosulullah menyuruh kita bersedekah disaat kita dalam kondisi lapang dan sempit. Jika Rosulullah menyuruh sesuatu maka pasti akan ada kebaikan kebaikan yang datang jika kita melaksanakannya. 

Suatu ketika bahkan Rosulpun berkata kepada para sahabatnya "Ma naqoso min shodaqotin,bal yazdadi balyazdadu, bal yazdadu. Artinya tidak berkurang sedikitpun harta yang disedekahkan di jalan Allah, melainkan akan bertambah, akan bertambah dan akan bertambah. Begitu kata Rosul.

Rosulullah menjelaskan bahwa sesuatu yang disedekahkan itu tidak akan berkurang sedikitpun, melainkan harta tersebut akan bertambah, bertambah, dan bertambah. Disitu Rosulullah sampai 3 kali, bertanda bahwa sedekah memang akan membuat kita semakin kaya, bukan sebaliknya. Kaya di dunia dan kayak di surga.

Tentu ketika kita sudah tahu hal tersebut, maka insya Allah kita tidak akan lagi merasa eman untuk menyedekahkan harta kita, karena itulah satu satunya harta kita yang sebenarnya, yaitu harta yang kita sedekahkan.

0 komentar:

Posting Komentar