Bersama Mencapai Keunggulan Informasi Untuk Memajukan Bangsa

Jumat, 06 Juli 2018

Bekal menuju akhirat

Banyak sekali bekal yang bisa kita bawa di akhirat nanti, salah satunya yaiu sholat. Selain itu ada juga bekal yang terus mengalir, walaupun kita sudah mati. Apa bekal itu?. Pertama yaitu amal jariyah. Yaitu uang yang telah kita sedekahkan untuk keperluan umum. Misalnya untuk membangun masjid, membangun wc umum, membangun sekolah, dan sebaginya. Setelah kita mati nanti selagi tempat tempat itu masih digunakan maka orang yang sedekah itu masih tetap mendapatkan pahala yang mengalir.
Bekal menuju akhirat


Selain itu ketika kita bersedekah kepada anak anak yatim, kemudian dengan uang kita itu mereka gunakan untuk beli peralatan sekolah atau digunakan untuk membayar SPP sekolah, maka ketika mereka sudah menjadi pintar dan memanfaatkan ilmunya itu untuk kebaikan orang lain, maka kita yang sudah mati pun akan dapat kiriman pahala.

Lalu yang kedua yaitu ilmu yang bermanfaat. Apa indikasi ilmu yang bermanfaat itu?. Yaitu ketika ilmu yang kita miliki mampu kita ajarkan kepada orang lain, sekudian orang lan dengan ilmu yang kita ajarkan itu terus mengajarkan kepada orang lain juga, seterusnya dan seterusnya. Indikasi lain, ilmu yang bermanfaat yaitu ketika dengan ilmu yang kita miliki itu bisa memberikan kemudahan bagi orang lain. Misalnya kita menemukan alat, yang alat itu bisa digunakan oleh orang banyak. Dsb.

Kemudian yang ke tiga, yaitu ketika memiliki anak anak yang sholeh dan sholehah. Salah satu indikasi anak anak yang sholeh yaitu anak yang selalu mendoakan orang tuanya, kapanpun dan dimanapun mereka berada, sehingga ketika orang tua mereka sudah meninggal, maka mereka masih mendoakan orang tua tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar